0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Klub Negeri Jiran Kembali Jajal Persis Solo

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Launching skuad dan jersey Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo belum lama telah membubarkan skuadnya. Namun perlahan Persis kini mulai membangun kembali pondasi tim untuk menyambut musim baru 2015-2016. Bahkan anak asuh Aris Budi Sulistyo ini bakal kembali berkumpul dan berlatih awal pekan ini.

Tak butuh waktu lama bagi skuad Persis yang baru anti untuk mendapatkan lawan uji coba. Selain menyiapkan diri menghadapi turnamen antarklub Divisi Utama Jawa Tengah, Persis juga bakal kedatangan tamu yakni tim dari negeri Jiran Malaysia, Sime Darby. Rencananya pertandingan melawan peringkat lima klasemen Liga Super Malaysia tersebut digelar pada Minggu (24/5) mendatang.

Tentu ini bakal menjadi kesempatan berharga bagi Persis Solo. Mengingat musim lalu Persis juga dijajal oleh dua tim dari Liga Malaysia yakni UiTM dan Lion XI, dan semua berakhir untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

“Sime Darby melakukan tur ke Jawa Tengah karena di kompetisi memang sedang jeda. Tantangan dari mereka sudah kami terima pekan lalu,” beber Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, Minggu (17/5).

Seperti musim lalu, tim asal Malaysia ini tak hanya bertandingan melawan Persis di Solo saja. Mereka juga bakal mampir di Sleman untuk bertanding melawan PSS Sleman. Diakui Sapto, Sime Darby akan menjajal kekuatan Persis karena banyak diketahui Persis memiliki basis suporter besar dan fanatik yakni Pasaoepati.

Sementara itu, pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo bakal mengumpulkan pemain-pemain musim lalu yang dipertahankan. Termasuk sejumlah punggawa anyar yang siap membela Laskar Sambernyawa. Rencananya, Aris akan kembali memimpin latihan awal pekan ini.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge