0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Tim Lapis Dua Juve Pecundangi Inter

dok.merdeka.com
Skuad Juventus (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Jara bertahan Liga Italia, Juventus sukses mempecundangi tua rumah Inter Milan dalam laga bertajuk Derby d’Italia di Giuseppe Meazza, Sabtu (16/5) malam. Bianconeri menang 2-1 meski sempat tertinggal.

Uniknya, Juventus dalam laga ini menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua. Pasalnya, tengah pekan mendatang harus berhadapa dengan Lazio di final Coppa Italia. Allegri menurunkan kiper Storari, bek Romulo dan Padoin, gelandang Sturaro, dan striker Matri yang notabene adalah pemain-pemain lapis dua.

Inter sebenarnya mengawali laga dengan apik. Terbukti hanya butuh waktu sembilan menit bagi Mauro Icardi untuk menjebol gawang Storari. Bermula dari tendangan keras Brozovic dari luar kotak penalti. Bola meluncur keras mengenai badan Icardi dan masuk ke gawang Juventus. 1-0 Inter unggul.

Inter gagal memanfaatkan momentum keunggulannya, karena justru lebih banyak bermain bertahan. Hasilnya, gawang Inter justru kebobolan di menit 42. Berawal dari salah backpass Nemanja Vidic kepada kiper Handanovic, Matri pun berlari lebih cepat dari Vidic. Namun eks defender Manchester United itu malah melanggar Matri di kotak penalti.

Wasit pun menunjuk titik putih, dan Claudio Marchisio sukses menjalankan eksekusinya dengan apik. Skor 1-1 pun bertahan hingga paruh pertama. Gawang Inter kembali jebol di menit 83. Tendangan pelan Morata dari luar kotak penalti yang seharusnya dengan mudah ditangkap Handanovic malah meleset dan masuk ke gawang. Skor 1-2 bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini posisi Juventus tetap tidak tergoyahkan karena sudah berstatus sebagai juara meski pertandingan masih menyisakan dua laga lagi. Sementara Inter masih terpaku di peringkat delapan klasemen.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge