0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019, Timnas TC ke Jayapura?

Skuat timnas Indonesia (merdeka.com)

Timlo.net – Pelatih Kepala tim nasional Indonesia senior, Pieter Huistra berharap laga tersebut bisa berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura. Hal tersebut, disampaikan lewat Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI), Azwan Karim.

Azwan menyebutkan, Huistra sangat ingin laga kandang digelar di Stadion Mandala, meski PSSI sudah mengajukan tiga venue untuk diverifikasi. Venue yang dimaksud adalah Stadion Manahan, Stadion Gelora Delta, dan Stadion Maguwoharjo.

“Ada masukan dari Pieter Huistra karena kemungkinan timnas Indonesia diperkuat banyak pemain Persipura. Ini lebih ke teknis karena pemain Persipura berlatih secara reguler, termasuk punggawa Persib,” terang Azwan Karim.

Sehingga, pihaknya ingin TC (training centre/pemusatan latihan) di sana. begitupun saat Indonesia melakoni laga kandang.  Stadion Mandala bisa saja menjadi pilihan. Terlebih sudah diverifikasi AFC sehingga Persipura bisa menggunakannya untuk Piala AFC.

Di kualifikasi bersama Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019, Indonesia tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, Thailand, dan Taiwan. Indonesia akan memulai kiprah dengan bertandang ke markas China Taipe, 11 Juni.

Skuad Garuda- julukan Timnas Indonesia – kemudian menjamu Irak pada 16 Juni sebelum dijamu Vietnam, 3 September dan menjamu Thailand 8 Oktober. Indonesia gantian menjamu Taiwan, 13 Oktober sebelum dijamu Irak 12 November.

Indonesia menjamu Vietnam 17 November sebelum menutup kiprah dengan dijamu Thailand pada 29 Maret 2016.

“Stadion Mandala dipakai untuk Piala AFC. Kapasitasnya juga cukup besar. Namun, itu baru sebatas saran dari Huistra,” tandasnya.

(esa/rer)

Sumber : Merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge