0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Penyebab Harga Beras Melambung

dok.timlo.net/red
Pedagang beras (dok.timlo.net/red)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo atau yang kerap disapa Jokowi ini menceritakan curahan hatinya selama 7 bulan terakhir menjabat sebagai Presiden di hadapan para relawan dalam kegiatan Jambore di Cibubur, Jakarta Timur. Salah satunya, Jokowi mengungkapkan alasannya terkait mahalnya harga beras.

“Kenapa beras naik? Karena ada desakan agar kita impor beras. Karena kalau kita impor, sudah pasti harganya langsung jatuh,” kata Jokowi di lapangan bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (16/5).

Alasan tersebut diperkuat Jokowi lantaran dia memikirkan nasib para petani Indonesia yang sudah berusaha untuk memberikan beras pada seluruh masyarakat termasuk dirinya.

“Mau buat kebijakan gampang saja impor lalu jual saja, tapi petaninya mau makan apa? Bayangkan saja kalau kebijakan saya untuk impor beras, petani semua akan seperti apa,” jelas Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan jika sampai saat ini tidak ada impor beras, meskipun untuk ke depannya dia belum bisa menjamin akan mengimpor beras atau tidak.

“Sampai detik ini kita tidak ada impor beras. Tapi nanti nggak tahu, ini kan ada hitungannya. Selama hitungannya masuk, kita nggak akan impor. Hitungan terakhir yang kita catat dari kementerian pertanian, kita masih dikalkulasi untuk tidak impor,” pungkasnya.

[rnd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge