0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

YLKI  : Stop Impor Rokok Elektrik

merdeka.com
Rokok elektrik (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Sudaryatmo mendukung langkah Kementerian Perdagangan yang akan melarang impor rokok elektrik. Selain pelarangan impor, Kementerian Perdagangan juga bakal melarang peredaran rokok tanpa api tersebut.

“Kalau pelarangan (impor) tentu kami dukung,” ucap Sudaryatmo, Sabtu (16/5).

Sudaryatmo mengakui, keberadaan rokok elektrik saat ini masih dipertanyakan. Kementerian Kesehatan sendiri masih mencari dan meneliti apakah rokok ini benar bermanfaat untuk mengurangi kecanduan rokok nikotin atau malah justru membahayakan.

“Saat ini juga masih banyak konsumen yang menanyakan dari sisi manfaat (rokok elektrik). Sekarang masih jadi kontroversi karena dipertanyakan dari sisi manfaatnya kan,” katanya singkat.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel saat ini sedang menggodok aturan pelarangan peredaran rokok elektrik di Indonesia. Selain itu, impor rokok elektrik juga akan distop atau tidak diperbolehkan. Menurut Rachmat, rokok elektrik akan ‘diharamkan’ di Indonesia atas desakan Kementerian Kesehatan.

“Iya (dilarang), karena ada permintaan dari Kementerian Kesehatan untuk diizinkan diimpor. Aturannya sesegera mungkin,” ucap Rachmat ketika ditemui di Jakarta, Sabtu (16/5).

Namun demikian, Rachmat tidak menjelaskan alasan pasti pelarangan peredaran rokok elektrik di Indonesia.

“Penyebabnya tanya menkes. Pokoknya kita akan stop total,” tegasnya.

[idr]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge