0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi Gas Elpiji, Dua Begal Motor Ditangkap

dok.merdeka.com
ilustrasi begal (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Setelah 34 kali beraksi, dua begal bernama Sudirman (30) dan Andre (20) tertangkap. Namun, mereka diciduk bukan saat melakukan kejahatan jalanan, tetapi saat mencuri gas LPG ukuran 3 kilogram.

Kedua tersangka yang tinggal bertetangga di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Sei Buah, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, itu ditangkap sedang beraksi di sebuah warung di Jalan RW Mongosidi, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (14/5) sore.

Pemilik warung, Supinah (56) memergoki mereka sedang mengangkut barang curian. Satu tersangka berhasil ditangkap, sementara Andre terpaksa ditembak polisi di betis kiri karena melarikan diri.

Kepada petugas, Andre mengaku menjadi penjahat sejak tahun 2013. Pembegalan pertama dilakukan di Lubuk Linggau dengan hasil Yamaha Vixion. Hari-hari berikutnya, aksi itu kembali terulang lagi tetapi di Palembang.

Tak hanya motor, tersangka juga sering mencuri helm di parkiran. Hebatnya, kejahatan mereka selalu sukses dan mengantongi uang hasil penjualan barang-barang curian tersebut.

“Sudah sering, seingat saya ada 34 kali begal motor dan curi helm. Hasilnya dijual buat foya-foya dan main perempuan,” ungkap Andre di Mapolsek Kalidoni Palembang, Sabtu (16/5).

Kepepet uang sementara belum mendapatkan sasaran empuk, tersangka beralih mencuri tabung LPG. Di sinilah aksi mereka berakhir di jeruji besi.

“Ketika lewat lihat warung sepi, kami beraksi. Ternyata di dalam ada pemiliknya,” kata dia.

Dari hasil pemeriksaan, Andre tidak hanya beraksi di wilayah Palembang, tetapi juga di daerah sekitarnya. Mayoritas kejahatannya berupa pembegalan dan pencurian sepeda motor. Sedangkan tersangka Sudirman mengaku baru satu kali, namun akan diselidiki lagi.

“Kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman minimal empat tahun kurungan penjara,” kata Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rachmat S Pakpahan di Mapolsek.

[cob]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge