0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNN Bakal Rehabilitasi 100 Ribu Pengguna Narkoba

merdeka.com
Ilustrasi Narkoba (merdeka.com)

Timlo.net — Badan Narkotika Nasional (BNN) akan menekankan rehabilitasi dibandingkan penjeratan pidana kepada pengguna narkoba. Bahkan pada tahun ini mereka menargetkan 100 ribu pengguna narkotika di Indonesia untuk direhabilitasi.

Kepala BNN Anang Iskandar mengungkapkan, target yang ditetapkan tersebut telah terjadi peningkatan. Karena pada tahun 2014, tercatat ada 2.000 pengguna narkoba yang berhasil dimasukkan ke dalam proses rehabilitasi.

“Tahun lalu programnya 2.000 pengguna kami rehabilitasi. Tahun ini, programnya 100 ribu orang akan direhabilitasi oleh BNN,” katanya dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5).

Dia menambahkan, dalam pelaksanaannya pihaknya akan bekerjasama dengan TNI, Polri, dan Kementerian Dalam Negeri. Hal itu, karena infrastruktur yang dimiliki BNN masih belum mencukupi.

“Ya, kami akan memanfaatkan infrastruktur milik aparat Militer, Polisi dan Kemendagri untuk mencapai target tahun ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui ada lebih dari 4 juta pengguna narkotika di seluruh Indonesia. Selain itu, barang haram ini telah merenggut nyawa 30 hingga 50 orang setiap harinya.

[eko]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge