0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pansel Pimpinan KPK Segera Disusun

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Tedjo Edhi Purdijatno mengatakan, pada pertengahan tahun ini pemerintah bakal segera menyusun panitia seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mengingat masa jabatan seluruh pimpinan KPK periode 2010-2015 akan berakhir pada Desember 2015 mendatang.

“Pertengahan tahun ini mulai dikerjakan. Karena akhir tahun kan sudah ganti. Jadi mulai enam bulan ini sudah harus,” kata Tedjo kepada wartawan di Istana, Jakarta, Jumat (15/5).

Tedjo menegaskan, pemerintah akan berkomitmen untuk menguatkan KPK. Sehingga dalam menyusun pansel pimpinan KPK akan dilakukan dengan hati-hati.

“Kami akan berhati-hati untuk menyiapkan sehingga hasilnya akan baik,” tegasnya.

Lebih lanjut, Tedjo mengakui memang Presiden Jokowi belum memberikan perintah apa pun terkait pansel pimpinan KPK. Namun demikian, dia berjanji dipastikan pansel pimpinan KPK mendatang akan diisi oleh orang-orang yang kredibel.

“Justru KPK harus diperkuat. Jadi penguatan KPK dengan melibatkan komisioner yang kredibel. Sehingga KPK betul-betul kuat. Kami tidak ingin KPK dilemahkan. Tapi juga harus diperkuat,” tandasnya.

[tyo]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge