0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hindari Anarkis Saat Kelulusan, Sekolah Adakan Kegiatan Khusus

timlo.net/agung widodo
Siswa SMA Negeri I, 2 dan 3 Sragen merayakan kelulusan di Alun-alun Sragen, Jumat (15/5) sore (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Mohammad Sauman mengatakan, hasil pengumuman Ujian Nasional (UN) SMA/SMK diumumkan serentak Jumat (15/5) pukul 15.00 WIB. Untuk mengantisipasi adanya aksi corat-coret baju dan arak-arakan, pihaknya telah menggelar pertemuan dengan seluruh kepala sekolah agar menyelenggarakan kegiatan saat pengumuman UN.

“Kegiatan di sekolah wajib dilakukan untuk menghindari arak-arakan karena mekanisme kelulusan serentak. Namun jika masih ada siswa yang berkonvoi itu sudah di luar kendali sekolah. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” kata Sauman, Jumat (15/5).

Untuk mengamankan pengumuman UN sendiri Polres Sragen juga telah menyiagakan sebanyak 500 personel, termasuk di 20 Polsek. Kapolres Sragen, AKBP Dwi Tunggal Jaladri menjelaskan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi tindakan anarkis dilakukan siswa yang tidak puas dengan hasil pengumuman, dengan aksi dari konvoi di jalan-jalan serta tindakan lainnya yang mengganggu ketertiban masyarakat.

Senada dengan Disdik, pihaknya juga memberikan surat edaran kepada instansi terkait agar siswa melakukan kegiatan di dalam lingkungan sekolah.

“Intinya agar menjaga kondusifitas, keamanan dan kenyamanan masyarakat umum. Kalau konvoi dan corat-coret baju seragam di jalan raya jelas mengganggu warga,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge