0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Janji Bisa Masukkan PNS, Guru SD Tipu Korbannya Hingga Rp 190 Juta

Ilustrasi Uang (merdeka.com)

Sragen — Seorang oknum guru SD, Sumardi (56), warga Dukuh Jetak Tani, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen  dilaporkan ke Polres Sragen oleh Andriyani Budi Hapsari (33), warga Dukuh Jetis RT 5/1, Desa Kuto, Kecamatan Kerjo, Karanganyar. Pelaku diduga telah melakukan penipuan terhadap Andriyani untuk dijanjikan bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

“Syaratnya korban harus menyerahkan uang sebanyak Rp 150 juta. Korban dan orang tuanya menyanggupi dan menyerahkan uang tersebut kepada pelaku,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Dwi Tunggal Jaladri, Jumat (15/5).

Informasi di Polres Sragen, kasus itu terjadi pada September 2013 lalu saat korban mendapat tawaran dari pelaku untuk bisa diangkat menjadi PNS di Kabupaten Magetan. Selain meminta uang Rp 150 juta pelaku juga masih meminta tambahan sebesar Rp 40 juta.

“Pada November 2013 korban melaksanakan tes CPNS di Kabupaten Magetan, namun pada bulan Desember 2013 dalam pengumuman korban tidak lulus,” jelas Saptiwi.

Mengetahui hal itu pelaku berjanji akan mengembalikan uang yang telah masuk setelah tahun baru 2014. Setelah waktu yang ditentukan ternyata uang tidak dikembalikan pelaku.

“Setelah ditunggu sampai dengan sekarang kejelasan janji pelaku tidak ada kenyataan dan korban merasa ditipu dan dirugikan sebesar Rp 190 juta,  akhirnya melapor ke Polres Sragen,” paparnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge