0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PN Sukoharjo Gelar Sidang Perdana Pengemplang Pajak

Sidang kasus pidana pajak Vinod Kumar Agarwal (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sidang perdana tindak pidana pajak digelar di Pengadilan Negeri Sukoharjo, Jumat (15/5). Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap tersangka oleh Jaksa Penuntut Umum sekaligus menghadirkan dua tersangka Vinod Kumar Agarwal dan Sasanti Dwi Utami.

“Kedua tersangka didakwa dengan Pasal 39 Undang Undang Nomor 6 Tahun 1983 tentang ketentuan umum tentang  tata cara perpajakan. Di dalam satu pasal ini sudah cukup memuat semua aspek hukumnya. Jadi tidak perlu ada tambahan pasal yang disangkakan,” kata Jakasa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Ari Praptono, Jumat (15/5).

Tersangka Vinod Kumar Agarwal juga diduga telah merugikan negara sebesar Rp 10,68 miliar dari restitusi pajak  CV Lestari Jaya antara tahun 2005 hingga 2007. Sedangkan untuk kasus tahun 2004 dinyatakan hangus karena telah lebih dari 10 tahun.

Menanggapi dakwaan ini, tersangka melalui kuasa hukumnya menyatakan pembelaanya melalui sidang berikutnya yang dijadwalkan digelar (25/5). Pasalnya, ada beberapa point yang dinilai tidak sesuai antara fakta dengan materi dakwaan JPU.

“Kita mengajukan pledoi karena ada sedikitnya dua hal yang tidak sesuai dengan materi dakwaan JPU, secara tertulis nanti akan kita sampaikan di sidang selanjutnya,” tandas kuasa hukum tersangka, Muhammad Taufik.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge