0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Mei Diumumkan, KSB Telusuri Kesiapan Dana Calon Walikota

Umar Hasyim, Ketua DPD PAN Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Tim Penjaringan Koalisi Solo Bersama (KSB) telah menyelesaikan fit and proper test terhadap tiga bakal calon (balon) walikota. Akhir Mei, KSB bakal mengumumkan calon walikota KSB.

“Hasil fit and proper tes sudah dipaparkan tadi malam oleh Tim Penjaringan di hadapan KSB,” kata Ketua II KSB, Umar Hasyim kepada wartawan, Jumat (15/5).

Setelah hasil fit and proper test disampaikan ke KSB, lanjut Umar, KSB akan membicarakan hasilnya di forum KSB untuk menentukan calon terpilih. Masing-masing partai di KSB pastinya akan menyampaikan pendapatnya terhadap hasil penjaringan.

Disinggung kriteria yang dipakai oleh KSB dalam menentukan calon, Umar menerangkan, ada beberapa kriteria dipakai. Diantaranya pendidikan, background pekerjaan, wawasan, program seandainya jadi walikota dan bagaimana akan membiayai kampanye.

“Kesiapan biaya itu tidak mungkin dipungkiri. Kampanye kan butuh pendanaan. Kita juga harus tahu dana itu dari mana diperoleh,” jelas dia.

Untuk diketahui, tiga nama balon walikota KSB yakni Muhammad Taufiq (Pengacara), Anung Indro Susanto (Kepala Bapermas PP PA dan KB) dan Iskandar Zulkarnaen (mantan Kepala Bank Mandiri Syariah).



loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge