0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahanan Rutan Solo yang Kabur Berhasil Ditangkap

dok.timlo.net/achmad khalik
Nova Ardiansyah (tengah) saat ditangkap tim Keamanan Rutan Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Solo berhasil meringkus tahanan yang kabur, Nova Ardiansyah (28). Oktober 2014, Nova melarikan diri bersama rekannya, Ferry Nurcahyo (22) warga Ngentak, Weru, Kebakkramat, Karanganyar. Ferry telah diringkus pada bulan November lalu.

“Semalam, Nova telah diringkus di daerah Karanganyar,” kata Karutan Solo, R Andika, Jumat (15/5) siang.

Dikatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa tersangka Nova yang terjerat kasus pencurian berada di Kawasan Karanganyar. Waktu itu, Nova hendak menjemput pacarnya yang bekerja sebagai buruh pabrik dilokasi penangkapan.

“Tersangka ditangkap di kawasan PT Kusuma Putra, Jaten, Karanganyar. Waktu itu, dia membawa sepeda motor merk Kawasaki Ninja. Petugas yang diketuai oleh Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Triadi langsung mengenali tersangka dan membekuk di kawasan tersebut,” terang Karutan.

Tersangka, lanjut Karutan, dikenal licin saat hendak ditangkap. Berkali-kali pihaknya terkecoh saat hendak melakukan penangkapan. Namun, kali ini upaya yang dilakukan hampir selama delapan bulan itu akhirnya berhasil dilaksanakan.

“Orang ini memang sangat licin. Berkali-kali dia juga mengganti identitas dengan nama palsu,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Nova Aldiansyah warga Jengle, Lemahbang, Kismantoro, Kabupaten Wonogiri kabur bersama rekannya Ferry Nurcahyo (22), warga Ngentak, Weru, Kebakkramat, Karanganyar pada Oktober lalu. Pelarian keduanya dari Rutan Solo dengan cara memanjat tembok penjara Blok D. Tak hanya itu, setelah berhasil melarikan diri, keduanya dibantu oleh Alif dengan mengendarai sepeda motor untuk melarikan diri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge