0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nenek Penjual Kacang Curi Perhatian Netizen

dok.merdeka.com
Nenek penjual kacang (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Foto seorang penjual kacang di stasiun Tugu Yogyakarta yang diunggah di sosial media menyita perhatian publik. Perempuan setengah baya tersebut terlihat letih dan sangat lemas menjajakan kacang rebusnya dalam tampah di tempat parkir motor.

Dalam foto yang beredar, nenek yang belum diketahui identitasnya itu terlihat menjajakan kacang rebus dengan posisi bersandar karena kelelahan. Awalnya foto diunggah oleh akun Twitter @_kemas_. Akun tersebut mengunggahnya ke Fanpage @Jogja_Uncover.

“Mari yang lagi di Stasiun Tugu Yogyakarta beli kacang rebus di si mbah ini. Biasanya ada di pintu Selatan,” tulis akun @_kemas_, Jumat (15/5).

Akun @Jogja_Uncover segera membalas dan membuat foto yang menggugah hati tersebut segera tersebar secara viral di dunia maya.

“Tak semua orang seberuntung kamu, monggo dilarisi. Biasanya ada di pintu selatan Stasiun Tugu Jogja,” tulis akun @Jogja_Uncover.

Tak lama beredar di Twitter, foto serupa juga menyebar di Facebook. Pemilik akun Facebook Ihwanul Hakim menunggah foto tersebut dalam Fanpage info cegatan Jogja.

“Perbanyak bersyukur dengan sedekah, karena sebagian hartamu milik mereka. Monggo poro sedulur dilarisi. Simbah ini biasa berada di pintu masuk selatan stasiun tugu. Info ini repost dari tweet jogja_uncover,” tulis akun Facebook Ihwanul Hakim.

Postingan Ihwanul Hakim tersebut segera mengundang komentar para anggota grup info cegatan Jogja. Bahkan gambar itu langsung disukai oleh 1.348 orang.

“Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertahan hidup buat nenek ini… Amin ya Allah,” tulis akun Santoso Wahyu.

“Mugo2 simbahe diparingi sehat panjang umure jembar rejekine,” tulis dx Tml Juventini.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge