0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Bulan Lagi, Lapangan Bisbol Manahan Dibangun

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi Bisbol (dok.timlo.net/gg)
Solo — Rencana Pengkot Pengcab Persatuan Baseball-Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) untuk memiliki lapangan bisbol dengan standar nasional bakal segera terwujud. Dalam waktu dua bulan ke depan proses pengerjaan lapangan bisbol di kompleks Stadion Manahan mulai dikerjakan.
Ketua Pengkot Perbasasi, Quintanova Rizqino mengatakan bahwa proses lelang administrasi sedang dilakukan, sehingga tinggal menunggu tahap berikutnya. Kucuran dana Rp 300 juta dari KONI pun bakal segera dikerjaka oleh pemenang tender. Referensi calon lapangan bisbol baru milik Kota Bengawan nanti kurang lebih mirip dengan milik Akademi Polisi (Akpol) di Semarang.

“Ya mirip-mirip dengan yang ada di Akpol. Ada pagar keliling setinggi tiga meter, terutama biar bola tidak sampai keluar dari lapangan. Belum lama ini atlet dari Filipina (Ramirez) berlatih di Solo, bola sekali pukul harus keluar dan masuk hingga kantor Dishubkominfo,” kata Quintanova, kemarin.

Pembangunan lapangan Bisbol dengan kualitas memenuhi standar di Solo juga diusulkan oleh banyak Pengkot di beberapa daerah. Apalagi lokasi Solo yang strategis dan sering disinggahi sebagai tuan rumah olahraga internasional. “Banyak daerah dari Jatim hingga Jabar untuk menggelar kejuaraan mini atau try out disini. Alasan mereka kebanyakan memeang beragam, salah sartunya adalah lokasi solo yang strategis ditengah-tengah pulau jawa,” tambahnya.

“Sementara lapangan yang ada saat ini cukup parah, sering sekali dibuat acara-acara seperti pramukaan sampai bermain bola. Kadang gawang yang dibaut dari sudut tembok pagar. Akhirnya pagar yang terbuat dari kawat rusak penyok-penyok dan jebol semua. Makanya perlu ada pembenahan,” pungkas Quintanova.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge