0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wanita Ini Makan 1 Kg Garam Setiap Hari

sudama
Sudama gemar makan garam 1 kg per hari. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk.)

Timlo.net—Wanita lanjut usia ini mengaku bahwa dia super sehat padahal dia memiliki kebiasaan aneh makan garam. Penduduk di India berkata Sudama Devi kali pertama mengunyah garam sebagai lelucon dengan teman-temannya saat dia berusia 10 tahun. Tapi sekarang wanita ini makan hingga satu kilogram garam setiap hari.

Mereka berkata wanita dari desa Kajri Noorpur, India itu makan sepiring garam empat kali sehari. Berkat kebiasaan anehnya itu, dia tidak pernah pergi ke dokter atau merasa lapar.

Menurut penduduk desa setempat, dia berkata kalau dia menyukai garam seperti orang menyukai gula. Wanita ini merupakan satu-satu orang yang memiliki kebiasaan makan aneh di dalam keluarganya.

Sudama, ibu empat orang anak itu mengaku bahwa dia makan garam sebagai makan malam saat menikah dengan suaminya Krishan Kumar.

“Saya makan garam setiap hari, sekitar satu kilogram dan tiga atau empat kali sehari,” kata Sudama.

“Saya tidak pernah merasa sakit tapi tanpa makan garam saya tidak merasa lapar. Kondisi ekonomi saya tidak baik tapi saya suka makan makanan sehat. Saya makan garam tapi tidak menganggapnya makanan,” terangnya.

“Saat saya kecil teman-teman membuat taruhan dengan saya kalau saya bisa makan garam. Untuk kali pertama saya mencoba dan merasa baik-baik saja. Setelah itu saya makan garam sebagai menu harian,” tambahnya.

Bagi Sudama, makan garam adalah pilihan seperti beberapa orang makan makanan manis sebagai makanan penutup.

Para dokter merasa terkejut mengetahui Sudama tidak menderita penyakit serius apapun karena pola makannya yang aneh. Kondisi Sudama yang sehat sekalipun makan garam 1 kg ini masih merupakan sebuah misteri.

Sumber: Mirror.co.uk.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge