0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turnamen Pra-Musim, Klub Harus Pekai Pemain Lama

merdeka.com
Joko Driyono (merdeka.com)

Timlo.net — Turnamen pra-musim bakal diselenggarakan PT Liga Indonesia (PT LI), Mei-Agustus 2015. Hal tersebut, untuk mengisi kekosongan sekaligus menyambut kompetisi kasta teratas musim 2015/2016, yang rencananya digelar September 2015-Mei 2016.

Dalam kesempatan tersebut, PT LI tidak memperkenankan klub untuk memakai jasa pemain baru. Klub hanya diperbolehkan menggunakan pemain yang sebelumnya telah disahkan untuk QNB League musim 2015.

Padahal, QNB League telah dinyatakan selesai oleh PSSI dan PT LI setelah beberapa laga tidak bisa terlaksana. Hal tersebut, akibat pihak Kepolisian tidak memberikan ijin lantaran adanya arahan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

“Melalui RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), klub telah mengamanahkan ke PT LI bahwa di pra-musim tidak ada migrasi pemain. Pemain yang migrasi tidak akan bisa bertanding karena tidak ada pengesahan PT LI,” tegas CEO PT LI, Joko Driyono.

Nantinya, turnamen pra-musim akan diselenggarakan mulai 26 atau 27 Mei. Kemudian sebanyak 18 klub, dibagi ke dalam tiga grup.

Dua klub akan tersisih, sementara 16 lainnya tampil di babak 16 besar sebelum delapan besar, semifinal, dan final. PT LI optimistis turnamen tersebut bisa terselenggara.

Pasalnya, Joko Driyono menegaskan jika pihaknya berpikir positif soal ijin karena sejumlah pihak, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memiliki semangat agar kompetisi tetap berjalan.

(esa/ada)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge