0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok : Makanan JFFF Bebas Bahan Kimia

Basuki Tjahaja Purnama (merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjamin makanan yang disajikan di Jakarta Festival Fashion and Food (JFFF) Carnaval bebas dari bahan kimia. Semua makanan di acara ini dinilainya sehat.

“Dalam acara ini bisa dipastikan semua makanan bebas kimia. Semuanya makanan sehat,” kata Ahok, Kamis (14/5).

Ahok berharap, sesegera mungkin makanan yang diperdagangkan di luar sana sama halnya seperti makanan yang diperdagangkan di JFFF. Apalagi, di Ibu Kota disinyalir banyak makanan berbahan kimia berbahaya beredar bebas.

“Saya harapkan makanan yang dijual di luar itu bebas dari kimia juga serta bebas zat pewarna. Soalnya masih banyak makanan-makanan seperti itu tersebar,” tuturnya.

Lanjut Ahok, seperti belum lama di Bogor ditangkap pelaku penjual dua ton formalin di duga bakal di jual Di Jakarta. Guna mengatasi peredaran zat kimia berbahaya dalam makanan bakal dilakukan pengawasan pada pedagang kaki lima.

“Kita harus betul-betul ketat akan hal ini. Untuk mengatasinya, saya ingin lebih lagi mengontrol Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jakarta,” tegasnya.

Ahok mengungkapkan, bakal mengajak PKL berjualan di beberapa mall di Jakarta. Namun, mereka harus menjaga kualitas dagangannya.

“Emporium, Cassablanca kan sudah kita masukkin. Kita masukkan mereka semua nantinya ke mall untuk berdagang. Nanti, kami data dan dikategorikan. Kalau kondisi dagangan mereka tidak bagus, kami usir,” tutupnya.

[efd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge