0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FPI Gerebek Gudang Miras, Kapolres : Itu Distributor Resmi

timlo.net/agung widodo
Ilustrasi Front Pembela Islam (FPI) Sragen. (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Polres Sragen mengalami kendala dalam pemberantasan minuman keras (miras) di Bumi Sukowati. Pasalnya selama ini belum ada peraturan daerah (Perda) yang mengatur peredaran miras.

Hal tersebut dikatakan Kapolres AKBP Dwi Tunggal Jaladri menanggapi aksi Front Pembela Islam (FPI) Sragen yang menggerebek gudang penyimpanan miras di Jalan HOS Cokroaminoto, Teguhan, Rabu (13/5). Menurut Kapolres tempat tersebut merupakan distributor resmi, sehingga pihaknya tak bisa memproses secara hukum.

“Distributor itu mempunyai ijin dari pemerintah. Ya tidak bisa diproses secara hukum karena mereka resmi. Kami berharap FPI jangan asal tangkap dan melihat aturannya dulu,” kata Kapolres saat dikonfirmasi, Kamis (14/5).

Sebelumnya FPI menenukan 1.200 krat atau sekitar 19.000 botol bir yang tersimpan di gudang. Rencananya selain diedarkan di wilayah Sragen, belasan ribu miras kategori rendah atau kadar alkohol di bawah 0,5 persen juga didistribusikan di daerah lain. Seperti Grobogan, Solo, Magelang dan beberapa tempat di Jawa Tengah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge