0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maling Kambuhan Bonyok Dihajar Warga

merdeka.com
Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Wonogiri – Seorang maling kambuhan bonyok dihajar warga, setelah menggasak rumah milik Sularno (59) warga Dusun Klerong, Desa Belikurip Kecamatan Baturetno. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan warga, sebelum pelaku menyerah lantaran kehabisan nafas.

“Saat kejadian, kebetulan pas waktu itu saya pulang dari sawah, maling itu keluar melompat dari jendela, spontan saja saya teriak maling-maling,” ungkap Sularno saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/5).

Menurut Sularno, aksi itu dilakukan tersangka sekitar pukul pukul 16. 30 WIB. Tersangka berhasil menggondol sejumlah harta miliknya. Seperti dua buah handphone dan delapan buah batu akik, serta lima bahan batu akik yang tersimpan di dalam tas.

”Maling juga sempat mengacak-acak dalam kamar, seperti almari dan tempat tidur miliknya. Untung saja, dia tidak masuk dikamar sebelah, padahal ada puluhan juta uang pajak desa saya simpan disana,” ungkap Kaur Pemerintahan Desa Belikurip ini.

Dikatakan, maling tersebut sempat kabur sejauh satu kilometer menuju arah jalan raya. Warga mengejar pelaku beramai-ramai. Lantaran kehabisan nafas, pelaku berhasil ditangkap warga. Tak ayal bogem mentah warga yang sudah emosi harus diterima pelaku. Setelah tak berdaya, tersangka diserahkan ke Mapolsek Baturetno.

“Kalau ditotal ada sekitar Rp 2 Juta, tapi untung saja malingnya ketangkap,” katanya.

Informasi yang diperoleh di Mapolsek Baturetno, pelaku adalah Khoirul Hadi (22) warga Dusun Bedingin Desa/Kecamatan Tirtomoyo. Dia merupakan residivis kambuhan yang sering keluar masuh bui dengan kasus serupa.

“Dari tangan tersangka kita juga amankan, dua handphone Blackberry, uang tunai Rp 523 ribu, obeng, dua buah kartu kredit dan SIM atas nama tersangka,” jelas salah satu anggota Polsek Baturetno.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge