0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UAS SD/Sederajat Diikuti 13.388 Pelajar

timlo.net/nanang
Agus Haryanto, Sekretaris Disdikpora Karanganyar (timlo.net/nanang )

Karanganyar — Sebanyak 13.388 siswa kelas VI SD sederajat di Karanganyar, akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS), yang akan diselenggarakan serentak mulai Senin (18/5) sampai Rabu (20/5) mendatang.

“Ujian tersebut akan diikuti oleh 12.190 siswa Sekolah Dasar (SD) atau Swasta, kemudian 1.142 siswa dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Luas Biasa (SLB) sebanyak 56 Siswa,” kata Sekretaris Disdikpora Karanganyar Agus Hariyanto.

Sedangkan mata pelajaran yang akan diujikan, yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). UAS SD nanti akan dilaksanakan di 561 Sekolah yang terdiri dari 493 SD, 60 MI dan delapan SD Luar Biasa (LB), yang akan kita lakukan serentak.

“Untuk UAS, ada 924 ruangan yang digunakan untuk ujian. Rinciannya, 823 ruang untuk peserta ujian SD, 86 ruang MI dan 15 ruang SD LB. Tiap ruangan akan diawasi dua pengawas yang nantinya akan dilakukan secara silang,” terang Agus.

Untuk naskah soal, rencananya akan didrop ke Karanganyar pada Jumat (15/5) sore. Sebelum dikirim ke sekolahan, tim dari Dikpora akan melakukan verifikasi ke percetakan di Semarang, tempat digandakannya naskah ujian.

“Setelah itu, naskah soal langsung dikirim ke Bumi Intanpari melalui jalur darat. Setiba di Karanganyar, naskah soal disimpan di aula Dikpora,” kata Agus.

Untuk  pendistribusian ke 17 kecamatan dilakukan pada Sabtu (16/5) dengan empat mobil boks yang disiapkan. Di masing-masing kecamatan, naskah ujian akan disimpan di kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dikpora.

“Untuk keamanan, kami sudah bekoordinasi dengan kepolisian setempat,” jelas Agus.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge