0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

20 PNS Sukoharjo Lolos Seleksi PPK

timlo.net/putra kurniawan
Pengumuman anggota PPK (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Hasil seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sukoharjo telah diumumkan KPU Rabu (13/5). Hasilnya 20 orang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) lolos seleksi bersama 40 orang dari berbagai profesi lainnya.

“Memang yang berstatus PNS ada 20 orang lolos seleksi, dengan demikian tidak ada dominasi PNS seperti yang diisukan selama ini,” kata Anggota KPU Sukoharjo bidang Logistik, Keuangan dan Perencanaan dan Penyelenggaraan Pemilih, Nuril Huda, Kamis (14/5).

Ke-60 anggota PPK yang akan bertugas di 12 kecamatan ini rencananya akan dilantik pada Senin (18/5) di Pendopo Graha Satya Praja Pemkab Sukoharjo. Bersama dengan anggota PPK, sebanyak 501 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga akan dilantik oleh KPU Sukoharjo.

Setelah dilantik, tugas berat sudah di depan mata para anggota PPK di masing-masing kecamatan. Seperti pemutakhiran data pemilih sampai Bulan Oktober dan sosialisasi proses pelaksanaan pilkada pada Desember tahun ini.

“Paling berat jika nanti ada calon independen, anggota PPK akan ikut melakukan veifikasi faktual persyaratan pencalonan,” tandas Nuril.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge