0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

560 Tabung Elpiji 3 Kg Ludes Dua Hari

operasi pasar elpiji 3 kilogram (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sulitnya mendapatkan gas elpiji tiga kilogram langsung mendapat respon dari Disperindag Sukoharjo dan Pertamina dengan mengadakan operasi pasar. Selama dua hari, warga di sekitar Desa Manang, Kecamatan Grogol mendapat alokasi 560 tabung dengan harga sesuai HET Provinsi Jawa Tengah.

“Setelah ada permintaan dari warga, kami berkoordinasi dengan Pertamina dan Hiswana Migas untuk segera menggelar operasi pasar, dan selama dua hari sejak Rabu (13/5), dan Kamis (14/5), kita alokasikan 560 tabung,” kata Kabid Perdagangan Disperindag Sukoharjo, Bambang Sri Setiyono, Kamis (14/5).

Dalam operasi pasar ini, masyarakat harus membawa KTP sebagai bukti warga Sukoharjo untuk mendapat maksimal dua tabung. Satu tabung gas elpiji tiga kilo diberi harga Rp 15.500 sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Jawa Tengah.

Adanya operasi pasar ini dimanfaatkan warga Desa Manang dan sekitarnya untuk membeli gas dengan harga lebih murah dari biasanya. Meskipun harus rela antri dan berpanas-panasan, mereka mengaku senang karena bisa dengan mudah mendapatkan elpiji.

“Saya sangat senang dapat harga elpiji murah dan yang penting mudah, meskipun harus berpanas-panasan seperti ini,” tandas salah seorang warga Desa Manang, Suprapti.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge