0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Siagakan Personel di Sekolah

timlo.net/nanin
Polres Boyolali akan lakukan patroli untuk menjaga ketertiban dan keamanan saat pengumuman kelulusan (timlo.net/nanin)

Boyolali — Jajaran Polres Boyolali akan melakukan pengamanan dititik-titik yang biasa digunakan anak sekolah nongkrong. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pengumuman hasil kelulusan tingkap SMA MA dan SMK, Jumat besok (15/5).

“Nanti tiap sekolah-sekolahan kita tempatkan anggota,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, Kamis (14/5).

Polres sendiri sudah mendapatkan tembusan dari Disdikpora untuk ikut mem-back up pengamanan selama pengumuman berlangsung, yakni sore hari. Meski sebagian pengumuman ada yang dikirim ke rumah siswa, namun pihaknya tetap siapa untuk mengantisipasi konvoi.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Demianus, konvoi yang melanggar aturan lalu lintas dan menganggu pengguna jalan akan ditindak. Pihaknya akan langsung menilang peserta konvoi. Petugas satlantas akan mobiling untuk memantau arak-arakan pelajar yang merayakan kelulusan.

“Konvoi tidak menganggu arus lalu lintas, tidak melanggar aturan lalin, silahkan,” ujar Demianus.

Disisi lain, Wakil Kepala Sekolah SMK Ganesa Tama Boyolali, Danar Murdoko menjelaskan pihaknya sudah menyediakan website untuk pengumuman kelulusan. Dengan begitu, siswa tidak perlu datang ke sekolah dan bisa melihatdi website sekolah.

“Kita umumkan via online, untuk mengurangi gerombolan siswa,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge