0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Klub Divisi Utama Ketemuan di Semarang

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Para pemain dan pelatih Persis Solo dikumpulkan manajemen terkait pembubaran tim di Balai Persis, Minggu (10/5) siang. (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Klub-klub sepak bola Divisi Utama wilayah Jawa Tengah (Jateng) akan menggelar pertemuan di Semarang, Sabtu (16/5) besok. Pertemuan tersebut guna membahas sekaligus pematangan rencana digelarnya turnamen antar klub Divisi Utama Jateng.

Turnamen ini digelar untuk mengisi kekosongan agenda sepak bola di tengah karut marutnya kondisi persepakbolaan Indonesia.

Pasca pembekuan PSSI, aktifitas kompetisi sepak bola pun turut dibubarkan PSSI. Praktis banyak klub yang terlanjur mempersiapkan diri harus membubarkan diri.

Turnamen antar klub Jateng nanti sesuai rencana bakal digelar akhir Mei ini dan berakhir pada 18 Juli atau sebelum memasuki bulan Puasa.

“Gagasan awal adalah untuk mengisi kekosongan sebelum puasa sudah selesai, ya nanti tinggal tim mana saja yang mau ikut. Makanya besok Sabtu 11 tim DU Jateng berkumpul di semarang, nanti gimana kesepakatannya,” ujar Direktur Teknik dan Olahraga Persis Solo, Totok Supriyanto, Kamis (14/5) siang.

Diakui Totok, Persis Solo cukup antusias menyambut rencana turnamen tersebut. Meskipun skuad telah dibubarkan dan putus kontrak, Persis mengaku siap mengikuti turnamen antar klub Jateng.

“Termasuk nanti formatnya juga seperti apa, yang jelas harus home-away. Persis tentu antusias menyambut rencana ini, dan siap berpartisipasi sembari menunggu kompetisi yg sebenarnya,” pungkas Totok.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge