0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semua Kantor Pemerintahan Wajib Pasang Gambar Nawa Cita

Yuddy Chrisnandi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Semua kantor lembaga pemerintahan wajib memasang poster Nawa Cita. Tujuannya agar seluruh aparatur negara dan masyarakat lebih mengenal program kerja Presiden Joko Widodo.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman menjelaskan, usulan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi ini dalam rangka meningkatkan tiap kementerian agar tidak keluar jalur dari program Nawa Cita. Surat edaran untuk pemasangan poster itu juga sudah disebar.

“Ini untuk penyebaran visi besar Nawa Cita. Agar lebih memahami, yang nantinya akan dijabarkan dalam agenda masing-masing kementerian. Untuk mengingatkan, sehingga dalam bekerja tetap dalam koridor Nawa Cita,” kata Herman, Kamis (14/5).

Menurut Herman, belum ada usulan sanksi dari Menteri Yuddy terkait peraturan pemasangan poster Nawa Cita ini. Meski begitu, pihaknya berharap seluruh instansi pemerintah menuruti peraturan tersebut.

“Intinya kita dorong untuk mendalami Nawa Cita,” ungkapnya.

Herman menuturkan, dalam surat edaran pemasangan poster Nawa Cita ini, juga disertakan rujukan desain gambar. Sehingga tiap kementerian atau lembaga tidak bingung mencari desain poster Nawa Cita.

Untuk biaya cetak poster ditanggung tiap instansi pemerintah. Sebab tugas Kementerian PAN-RB hanya mengingatkan agar para aparatur sipil negara (ASN) bekerja sesuai Nawa Cita.

“Biaya cetak poster kan murah. Itu ditanggung tiap kementerian,” terangnya.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge