0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mayor Sus Parlin Lumban Gaol

Cinta Seni Tarik Suara

Ajang yang diikuti adalah X Factor Indonesia. Terakhir dirinya sampai pada 100 besar. (Timlo.net - Khalik)

Solo – Bakat seni telah mengalir dalam diri Mayor Sus Parlin Lumban Gaol, anggota Skuadron Pendidikan 401 Lanud Adi Seomarmo, Solo. Berkah suara emas yang dimilikinya telah mengantarnya hingga ke kancah ajang penjaringan bakat yang disiarkan salah satu televisi nasional.

“Terakhir sampai 100 besar,” kata pria yang akrab disapa Mayor Gaol tersebut, Kamis (14/5).

Sejak bergabung dengan korps TNI AU tahun 2000, pria kelahiran Medan, 15 Oktober 1974 terus mengasah bakat yang dimiliki di dunia tarik suara. Ia ikut dalam grup musik yang ada di kesatuannya.

Diungkapkan, kecintaannya dengan dunia seni sudah ada sejak dirinya kecil. Meski, saat ini dirinya bertugas di militer namun jiwa seni tetap melekat kuat dalam dirinya. Selama ini, dirinya yang bertugas sebagai pendidik selalu menanamkan jiwa seni kepada anak didiknya.

“Jiwa seni selalu saya tanamkan kepada anak didik saya,” jelas perwira melati satu dipundak tersebut.

Disinggung keinginan terbesarnya, dirinya ingin supaya anak didiknya dikemudian hari akan berjiwa seni yang tinggi. Seni dapat diterapkan di segala bidang, termasuk di kemiliteran. Dengan penggabungan tersebut, dirinya percaya bahwa militer yang selama ini dipandang kaku dapat menjadi teman maupun rekan bagi masyarakat.

“Tidak ada salahnya mempelajari seni apapun, dan itu dapat diterapkan ketika kita bertugas dikemiliteran,” kata Mayor Gaol.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge