0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulog Targetkan 58 Ribu Ton, Penyerapan Beras Tahun 2015

timlo.net/setyo puji s
Yudi Prakasa Yudha (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Badan urusan logistik (Bulog) Surakarta targetkan 58 ribu ton untuk penyerapan beras  dari petani di tahun 2015. Upaya yang dilakukan guna merealisasikan target tersebut diantaranya adalah dengan menggandeng sejumlah mitra kerja seperti usaha dagang (UD) penggilingan beras, lumbung gabungan klompok tani, satgas bulog dan lainya.

“Kita cukup optimis target tersebut bisa terealisasi ditahun ini. Karena hingga Mei ini kita sudah berhasil menyerap sekitar 15 ribu ton dari petani di eks karisidenan Surakarta,” ujar Kepala Bulog Subdivre Surakarta, Yudy Prakasa Yudha saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (13/5).

Ia menuturkan meskipun penyerapan beras terbilang masih sangat minim jika dibandingkan dengan target tahunan namun pihaknya menjelaskan stok yang ada masih cukup untuk digunakan dalam waktu beberapa bulan kedepan.

“Total stok kita jika ditambah dengan sisa tahun lalu kurang lebih masih sekitar 25 ribu ton. Sehingga jika perbulanya menghabiskan enam ribu ton setidaknya stok tersebut masih bisa untuk mencukupi kebutuhan selama empat bulan kedepan,” jelasnya.

Lebih lanjut Yudy mengatakan jika beras tersebut diserap langsung dari para petani yang berada di eks karisidenan Surakarta, seperti dari Boyolali, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Sukoharjo.

“Sedangkan untuk mekanisme penyerapanya kita bekerjasama dengan 97 mitra kerja seperti satgas Bulog, lumbung gapoktan, UD, penggilingan beras dan banyak lagi yang lainya,” tandasnya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge