0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juventus Tantang Barcelona di Berlin

dok.timlo.net/google
Liga Champions (dok.timlo.net/google)

Timlo.net – Wakil Italia, Juventus membuktikan dirinya tak bisa dianggap remeh juara bertahan Real Madrid. Juventus dengan perkasa menyingkirkan Madrid di semifinal Liga Champions 2014-2015. Juventus menahan imbang Madrid di Santiago Bernabeu 1-1, dan lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-2.

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Kamis (14/5) dinihari, Juve datang dalam posisi unggul agregat 2-1 dari leg pertama. Tapi situasi langsung berubah saat wasit menghadiahkan penalti di menit ke-22, atas pelanggarah Giorgio Chiellini terhadap James Rodriguez.

Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Gianluigi Buffon. Agregat pun sama kuat 2-2, namun Madrid dalam posisi unggul karena punya keuntungan gol tandang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tim besutan Massimiliano Allegri pun kemudian bermain lebih terbuka di babak kedua. Hasilnya sebuah tekanan di menit ke-57 berhasil dituntaskan Alvaro Morata menjadi gol, menyambut umpan kepala Pogba. Juve pun menyamakan kedudukan jadi 1-1, sekaligus kembali unggul 3-2 secara agregat.

Juventus bahkan berkesempatan berbalik unggul melalui tendangan Claudio Marchisio. Namun Iker Casillas masih sigap menepisnya. Hampir seluruh sisa waktu dimanfaatkan Madrid menggempur pertahanan Juve. Namun gawang Buffon masih tetap aman.

Kedua tim tak mampu menambah gol lagi hingga laga usai. Skor 1-1 cukup untuk mengantarkan Si Nyonya Besar ke final dan akan menghadapi Barcelona di Olympiastadion, Berlin pada 7 Juni mendatang

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge