0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawa Obat Kuat, Tapi Belum Sempat Dipakai

timlo.net/nanang
Salah satu adegan rekonstruksi pembunuhan di Tawangmangu (timlo.net/nanang )

Karanganyar — Dugaan bahwa tersangka memperkosa korban sebelum membunuh, tidak terbukti. Dalam rekonstruksi yang digelar di Villa Agra, Tawangmangu, tersangka Agung Nur Arifin (22) yang emosi, langsung membunuh korban meski telah membawa tisu magic, sejenis obat kuat lelaki.

”Tidak ada pemerkosaan maupun persetubuhan. Tersangka sempat membawa tisu magic sebagai obat kuat, tapi itu belum dipakai,” terang Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Andry Ilyas.

Dugaan adanya unsur perencanaan  dalam pembunuhan tersebut juga tidak terbukti. Tersangka sudah emosi sejak bertemu dengan korban. Dugaan pemerkosaan yang diindikasi dari cairan mirip sperma di kemaluan korban, tidak terbukti.

“Tersangka langsung emosi mendengar korban telepon dengan nada mesra,” jelas Kasatreskrim.

Emosi tersangka memuncak setelah korban beniat pulang dengan alasan ada janjian dengan temannya. Tersangka, lanjut Kasatreskrim, langsung mencekik korban. Meski sempat memberikan perlawanan namun korban akhirnya tak berdaya dan tewas di tangan tersangka.

“Dia melarikan diri sekitar pukul 20.00 sambil membawa dompet, HP dan kunci sepeda motor korban,” kata AKP Andry.

Proses rekonstruksi dijaga ketat aparat kepolisian. Hadir pula Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar dan pendamping tersangka.Tersangka dikenakan pasal 338 dan Pasal 339 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge