0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasokan Gas Tiga Kilo Turun 90 Persen

LPG 3 kg (dok.merdeka.com)

Sukoharjo — Dalam dua pekan terakhir, pasokan gas elipiji tiga kilo gram turun mencapai 90 persen di tingkat pengecer. Hal ini mengakibatkan kelangkaan gas di beberapa daerah, karena pasokan yang ada langsung habis terjual dalam sehari.

“Banyak pelanggan kecele karena setiap tabung gas datang langsung diserbu pembeli dan habis di jam itu juga, ini dampak dari pengurangan pasokan gas kepada pengecer yang cukup drastis,” kata salah satu pengecer gas tiga kilo di Bendosari, Giyanto, Rabu (13/5).

Selain di tingkatan pengecer, pengurangan pasokan juga terjadi di tingkat pangkalan dalam dua minggu terakhir. Sedikitnya terjadi pengurangan 30 persen dari pasokan normal per harinya dengan 70 tabung, kini hanya dikirim sekitar 60 tabung.

Kondisi ini sangat dikeluhkan penjual gas elpiji tiga kilo maupun konsumen, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan yang sampai ke mereka. Merekapun berharap pasokan kembali normal dan tidak ada lagi kelangkaan gas di masyarakat, karena keberadaan gas melon ini sangat membantu masyarakat.

“Tabung tiga kilo ini sangat membantu kondisi warga seperti kami ini, kalau beli yang 12 kilo kita sudah pasti tidak mampu, kami berharap tabung tiga kilo ini segera stabil,” tandas salah seorang warga.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge