0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Urus Kelengkapan Nikah, Selvi Suntik TT di Puskesmas

Selvie Ananda Putri - Gibran Rakabuming Raka (dok.timlo.net/ist)

Solo – Jelang pernikahannya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selvi Ananda melakukan sejumlah persiapan. Diantaranya adalah persiapan kesehatan yang dilakukan di puskesmas Sangkrah. Calon menantu Jokowi itu datang untuk mendapatkan suntikan imunisasi Tetanus Toksoid (TT). Imuninasi TT dibutuhkan sebagai salah satu syarat kelengkapan pernikahan di KUA.

“Kondisi kesehatannya bagus, tekanan darahnya juga normal, kondisi yang bagus ini adalah syarat untuk mendapatkan suntikan TT,” ungkap Bidan Poli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Lilia Fitrianingsih, Rabu (13/5).

Menurut Lilia, suntikan ini berfungsi untuk mencegah penyakit Tetanus. Dengan mendapatkan suntikan imunisasi ini, maka calon ibu dan anaknya akan kebal dari penyakit tetanus.

Berdasarkan penuturan warga, Selvi Ananda datang dengan didampingi kedua orang tuanya, yakni Didit dan Partini. Dalam pelayanan puskesmas, Selvi tidak diperlakukan istimewa, bahkan Selvi juga turut antri sebelum mendapatkan pelayanan dari petugas.

Salah seorang penjaga parkir yang enggan disebut namanya mengatakan, Selvi datang dengan mengendarai mobil Mazda berwarna putih. Dalam pemeriksaan itu Selvi tak tampak didampingi oleh sang calon suami, Gibran Rakabuming Raka. Hanya saja, selama proses pemeriksaan yang berlangsung selama kurang lebih 45 menit itu, mobil yang dikendarai Selvi tidak dimatikan mesinnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge