0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anita Temukan Batu Sapta Warna di Dapur

dok.merdeka.com
Anita Anggraini memperlihatkan batu temuannya (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Seorang wanita asal Malang, Anita Anggraini, mengaku menemukan bongkahan batu sapta warna. Batu tersebut ditemukan di dapur rumah, tepat di belakang tungku yang biasa digunakan untuk memasak oleh keluarganya.

Batu tersebut awal ditemukan pada 7 Mei 2015 lalu, saat berencana memplester lantai dapur. Anita bersama beberapa tukang batu kaget begitu menemukan batu yang mengkilap.

Saat diangkat dan dibersihkan batuan tersebut bentuknya unik sehingga tertarik untuk untuk menyimpan.

“Ada dua bongkahan kecil yang kemudian dimanfaatkan menjadi liontin,” kata Anita di RT 6 RW 2, Dusun Pabrikan, Desa Jambesari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Rabu (12/5).

Nita mengaku sebelumnya tidak mempublikasikan penemuannya, hanya beberapa orang saja yang mengetahuinya. Baru sekarang ini, Nita menunjukkan kepada wartawan.

Warga berdatangan ingin melihat batu tersebut secara langsung. Mereka juga berusaha mengabadikan dengan kamera handphone.

Nita, lanjutnya, menemukan batu tersebut tanpa sengaja. Tidak ada proses ritual tertentu.

Memang Batu tersebut terlihat memantulkan cahaya setiap mendapatkan sinar dari luar. Berbentuk agak lonjong dengan beberapa bagian terlihat menonjol. Berat batu sekitar 9,5 Kilogram.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge