0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sikat Konsultan Nakal, Ahok Konsultasi ke Kabareskrim

dok.merdeka.com
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) telah menyampaikan rencana memperkarakan konsultan nakal kepada Bareskrim Polri. Rencana ini pun mendapatkan respons positif dari Kabareskrim Komjen Budi Waseso.

“Iya saya ngomong saya sampaikan ke Buwas. Kata beliau selama ada bukti dari BPK, bahwa itu ada kekurangan dan konsultan menyatakan oke, itu bisa diproses,” jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/5).

Dia menambahkan, selama ini BPK selalu menemukan adanya kejanggalan dalam setiap proyek Pemprov DKI Jakarta. Namun, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait selalu berkilah dan melempar tanggung jawab kepada konsultan.

“Misalnya contoh paling jelas Setu Babakan kemarin. Bagaimana bisa dibayar lunas, lampu kabel semua belum dipasang, atap masih bolong-bolong semua, cepat-cepet diperbaiki kan. Masak gara-gara ketemu saya, proyek ribuan, masak mesti saya periksa satu-satu,” jelasnya.

“Konsultan dibayar mau ngapain. Ketemu proyek enggak bener dan konsultan udah dibayar, kita wajib gugat, berarti dia penentuan. Lelang konsultan juga enggak ngerti saya,” tutup mantan Bupati Belitung Timur.

[ren]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge