0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilwali Surabaya, Demokrat Gandeng PDIP?

merdeka.com
Tri Rismaharini (merdeka.com)

Timlo.net — Partai Demokrat menyatakan siap berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya, Jawa Timur, Desember mendatang. Alasannya, calon petahana, Tri Rismaharini yang diusung PDIP, memiliki kualitas dan dipercaya publik untuk kembali memimpin Kota Pahlawan.

Kembali tampilnya Risma di hajatan lima tahunan itu, membuat partai berlogo bintang mercy tersebut, tertarik untuk ikut mengusung calon incumbent, yang rencananya kembali diduetkan dengan Ketua DPC PDIP Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan, pihaknya siap berkoalisi dengan partai manapun di Surabaya, asal calon yang diusung benar-benar mumpuni dan berkualitas.

“Kalau berkoalisi, Demokrat siap dengan siapa saja, asalkan calon yang diusung sesuai dan memiliki pandangan sama. Di Surabaya, kualitas kepemimpinan Ibu Risma cukup diperhitungkan,” aku Ruhut di lokasi Kongres IV Demokrat di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (12/5).

Secara pribadi, lanjut Ruhut, dia menilai Risma cukup berhasil memimpin Kota Pahlawan. Anggota Komisi III DPR ini juga menyebut kepemimpinan Risma cukup berhasil. Sehingga, tidak menutup kemungkinan bagi partainya untuk memunculkan nama wali kota perempuan pertama di Surabaya itu, di bursa bakal calon wali kota.

“Tapi kita tetap harus menunggu hasil survei, untuk mengusulkan nama bakal calon dari Demokrat. Kalau memang nama Risma tertinggi, maka sangat mungkin Demokrat berkoalisi dengan PDIP,” tandasnya.

[ren]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge