0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Parade Tauhid Sambut Isra Miraj

Isra' Mi'raj festival hadrah di Kota Solo
(Ilustrasi) (Dok. Timlo.net - Ahmad Khalik)

Solo – Puluhan ribu umat Islam dari eks-Karesidenan Surakarta menggelar Parade Tauhid dalam peringatan Isra Miraj, Sabtu (16/5) mendatang. Selain itu kegiatan yang dikordinir oleh Majelis  Ulama Indonesia (MUI) Solo dan Dewan Syariah Kota Solo (DSKS) juga untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H.

“Parade Tauhid ini baru pertama kali diselenggarakan di Solo, kami perkirakan ada sekitar 50 Ribu orang yang akan mengikuti kegiatan ini,” ungkap Ketua MUI Solo, Zainal Arifin, Selasa (12/5).

Zainal mengungkapkan beberapa elemen Islam seperti Muhammadiyah Soloraya, Nahdlatul Ulama (NU) Soloraya, Front Jihad Islam (FJI), Majelis Tafsir Alquran (MTA), Ponpes Al Mukmin Ngruki, LUIS dan elemen muslim lainnya di Soloraya lainnya bergabung dalam parade ini. Parade tauhid akan dimulai  dari Masjid Kota Barat menyusuri Jalan Slamet Riyadi dan berakhir di bundaran Gladag.

“Parade tauhid akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan pasukan berkuda, mobil jeep, parade bendera tauhid, dan tausyiah tauhid,” katanya.

Melalui parade tauhid, Zainal berharap umat Islam di Soloraya bisa menyiapkan lebih dini dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Semoga Umat Islam bisa semakin memurnikan tauhid, menjaga diri dari kemusyrikan, dan segala bentuk kemaksiatan serta kemungkaran,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge