0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kakak Beradik Hilang Berhasil Ditemukan

timlo.net/nanin
Slamet Rahardja menunjukkan dua foto anaknya, Dina dan Fajar yang kabur dari rumah sejak sebulan lalu (timlo.net/nanin)

Boyolali – Dua kakak beradik, Dina Oktavia Prihatin (14) dan Fajar Purnomo (10) warga Dukuh Bukurireng, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, akhirnya ditemukan. Mereka hampir sebulan pergi dari rumah.

”Mereka ditemukan bersama dengan tiga rekannya, RP (17), BS (14) dan SL (16). Sedangkan RP dan BS, ditangkap karena ketahuan mencuri di rumah warga. Kini ditahan di Mapolres Boyolali. Sedangkan Dina, Fajar serta SL dilepaskan, dan statusnya sementara ini sebagai saksi. Dina dan Fajar sudah diserahkan ke orang tuanya, Slamet Rahardjo,” papar Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono melalui Kapolsek Simo AKP Margono dan Kanit Reskrim Aiptu Lanjar, Selasa (12/5).

Dijelaskan, kakak beradik itu ditemukan di daerah Simo, Senin (12/5). Sementara RP, dan BS, ditangkap warga saat mencuri di rumah milik warga Dukuh Godean, Desa Palem, Simo. Karena kedua tersangka yang masih dibawah umur, sehingga dilimpahkan ke Unit Penanganan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Boyolali.

Lanjar melanjutkan, pada Senin siang kelima anak tersebut berkeliaran di wilayah Simo. Di Desa Pelem, kedua tersangka yakni RP dan BS membobol rumah Agung Setiawan (29), yang kosong. Mereka masuk rumah dengan mencongkel jendela. Lantas mencuri barang milik korban. Seperti handphone (HP), power bank, uang dalam celengan dengan senilai Rp 500 ribu.

“Saat berusaha kabur, ketahuan istri korban dan langsung diteriaki maling, RP berhasil ditangkap, BS berhasil kabur, tapi bisa tertangkap,” lanjutnya.

Selain mengamankan RP, warga juga mengamankan Dina, Fajar dan SL. Ketiganya diketahui saat itu berada di luar rumah. Sementara BS berhasil ditangkap saat bersembunyi di gorong- gorong Dukuh Kalimati, Desa Nglembu, Kecamatan Sambi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge