0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kementerian Perhubungan Datangkan Mesin Canggih ke Underpass

dok.timlo.net/putra kurniawan
Underpass Makamhaji sudah bisa dilewati kendaraan, namun masih licin (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ditjen Perkeretapian berencana mendatangkan mesin super canggih dari Jerman untuk mengatasi aliran sungai bawah tanah underpass. Diharapkan dengan mesin ini nantinya bisa menutup pori-pori tanah agar air tidak menggenang di permukaan.

“Dari Ditjen Perkeretaapian, bertanggungjawab sepenuhnya untuk mengatasi peramasalahan di underpass ini, termasuk dengan mendatangkan peralatan canggih, dan kita ikut memantau prosesnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Sukoharjo, RM Suseno, Selasa (12/5).

Selain mendatangkan peralatan canggih, Kementrian Perhubungan juga mendatangkan ahli tanah dan geologi, untuk memeriksa permasalahan underpass sesuai bidang ilmunya. Tim sudah datang dan melakukan penelitian di underpass beberapa hari lalu, namun hasilnya belum bisa dipublikasikan.

Sampai sejauh ini, perbaikan underpass masih terus dilakukan, meskipun sudah memasuki musim kemarau. Hanya saja untuk betonisasi jalan belum bisa dilaksanakan, karena masih mengunggu hasil tim ahli.

“Memang dari kementrian sudah merencanakan betonisasi jalan, namun baru bisa dilaksanakan jika sudah diketahui permasalahannya apa dan rekomendasi dari tim ahli seperti apa,” tandas R.M Suseno.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge