0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Angka Kecelakaan, Polresta Solo Launching Logo Lompia Lantas

timlo.net/khalik
Kaplresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi melaunching logo Lompia Lantas di Mako-2 Satllantas Polresta Solo (timlo.net/khalik)

Solo — Jajaran Polresta Solo me-launching Lomba Pelayanan Inovasi dan aksi Lalu Lintas (Lompia Lantas) di Kantor Satlantas Polresta setempat, Selasa (12/5) siang. Kegiatan ini, selain untuk menekan angka kecelakaan dijalan raya juga untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat. Utamanya dalam hal pengurusan kelengkapan berkendara khususnya Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Laka lantas di Indonesia menjadi penyebab kematian tertinggi di jalan raya. Dan biasanya, hal ini berawal dari pelanggaran lalu lintas,” jelas Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi.

Kegiatan yang juga merupakan program dari Dirlantas Polda Jateng tersebut, kata Kapolresta, untuk memberi kesadaran kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati saat berada dijalan raya. Dirinya berharap, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas mulai tumbuh sejak dini dengan adanya program tersebut.

“Kesadaran dalam berkendara sangat diperlukan, supaya terhindar dari hal tidak diinginkan,” kata Kapolresta.

Ditempat yang sama, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Andi M Indra Waspada mengungkapkan, pihaknya akan menghilangkan black spot area atau daerah rawan kecelakaan di wilayah Solo. Dengan, melakukan pemetaan, analisa dan memasang tanda peringatan.

“Kita juga akan melakukan penjagaan dengan menerjunkan anggota Satlantas di kawasan rawan kecelakaan,” kata Kasat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge