0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prajurit Kodim Sragen Latihan Nembak

Personel Kodim 0725/Sragen melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Kurusetra Yonif 408/Suhbrastha, Selasa (12/5) (dok.timlo.net/ist)

Sragen — Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak personel, Kodim 0725/Sragen melaksanakan latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Kurusetra Yonif 408/Suhbrastha, Selasa (12/5).

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pembinaan personel, khususnya bidang latihan, melalui latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya,” kata Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Edi Saputra.

Dandim mengatakan, personel Kodim 0725/Sragen dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, agar kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal. Untuk itu seluruh prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Arh Sugeng Riyanta sebagai Koordinator Materi Latbak Pistol menambahkan, kegiatan menembak yang dilaksanakan harus mengutamakan faktor keamanan diri sendiri.

“Latihan bagus kalau tidak aman, gagal. Dari cara pembawaan senjata, kosongkan senjata harus dicek, selesai menembak senjata ditempatkan yang aman,” jelasnya.

Dijelaskan, personel yang berpangkat perwira, unit intel dan provost melaksanakan menembak dengan menggunakan Pistol PI. Sedangkan untuk personel yang berpangkat Bintara/Tamtama melaksanakan menembak dengan menggunakan senapan laras panjang M 16 A1.

Jarak tembak untuk Pistol adalah 15 meter, sedangkan jarak tembak untuk senapan laras panjang M 16 A1 adalah 100 meter. Minimal batas lulus perkenaan 80% dan nilai 70.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge