0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Boyolali, Muncul Nama Seno di Daftar PDIP Jateng

Bupati Boyolali, Seno Samudro (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Nama Bupati Boyolali, Seno Samudro, muncul dalam daftar proses penjaringan di DPD PDIP Jawa Tengah, bersama dengan delapan bupati dan walikota yang bakal maju lagi dalam Pilkada 2015. Selain Boyolali, bupati yang bakal mencalonkan lagi adalah Sukoharjo, Kendal, Pemalang, Semarang, Purbalingga. Sementara untuk walikota meliputi Solo, Magelang dan Semarang.

Meski namanya muncul dalam daftar penjaringan di DPD PDIP, Seno Samudro, tetap membantah dirinya mencalonkan lagi dalam Pilkada Boyolali 2015. Bupati Seno mengaku tidak akan memperebutkan kursi nomer 1 di Boyolali.

“Saya tidak akan mencalonkan lagi, apa benar itu, coba dicek lagi,” ujar Seno melalui pesan singkat lewat ponselnya, Selasa (12/5).

Selain itu, tiga Wakil Ketua DPRD juga mendaftar. Mereka berasal dari Demak, Rembang, dan Pekalongan. Adapun penjaringan tersebut diikuti 189 pendaftar. Dalam seleksi wawancara tahap pertama, 11-13 Mei, akan dikerucutkan menjadi 84 orang atau maksimal empat orang di tiap kabupaten/kota.

Sebelumnya, Bupati Seno Samudro dalam berbagai kesempatan baik dalam pertemuan dengan masyarakat maupun saat diminta konfirmasi senantiasa menyatakan tidak akan mencalonkan diri lagi. Menurut dia, dirinya juga ingin memberi contoh bahwa menjadi bupati tidak harus dua periode.

“Satu periode sudah cukup bagi saya,” ungkap Bupati.

Sementara saat ini, diakui banyak masyarakat yang mendukung dirinya untuk mencalonkan lagi. Namun demikian, Seno enggan menceritakan lebih lanjut terkait rencana setelah lengser. Di sisi lain, pihaknya optimis masyarakat
Boyolali bakal bisa memilih pemimpin yang mumpuni. Pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sekaligus meneruskan berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Masyarakat sekarang sudah pinter untuk  memilih pemimpin yang tepat,” tandasya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge