0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mega Tak Hadiri Undangan Demokrat, Hasto: Tidak Ada Persoalan

dok.merdeka.com
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dipastikan tidak bisa hadir dalam pembukaan Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya malam ini. Namun, Megawati tetap akan mengirimkan pengurus partai hadir di acara itu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah Mega menolak hadir karena memiliki sentimen pribadi dengan ketua umum Demokrat itu. Menurutnya, sinergi terus berjalan saat SBY berada di pucuk kekuasaan.

“Tidak ada persoalan terkait hal itu (dendam), buktinya di dalam sikap politik yang ada di DPR, kami bisa menunjukan kerjasama untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Hasto Kristiyanto, Selasa (12/5).

Saat berada di luar pemerintahan, kata Hasto, PDIP selalu mendukung kebijakan yang penting dan strategis. Dia mencontohkan saat pemilihan Kapolri dan Panglima TNI.

“Misalnya terhadap kebijakan-kebijakan yang terkait dengan pengangkatan Panglima TNI dan Polri, kami tidak pernah memberikan opini negatif sekalipun,” jelasnya.

Untuk Joko Widodo, menurut Hasto, pasti akan disesuaikan dengan jadwal kenegaraan. Dia pun tidak tahu menahu apakah Jokowi akan hadir di acara tersebut.

“Presiden punya protokoler sendiri, hadir atau tidak di Kongres Demokrat,” tuturnya.

Seperti diketahui, SBY mengutus anaknya yang juga Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) untuk menemui Megawati di kediaman presiden ke-5 itu di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 8 Mei lalu.

Ibas hadir bersama Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan dan Waketum Demokrat Agus Hermanto, Ibas menyampaikan undangan kepada Megawati untuk hadir dalam pembukaan Kongres Partai Demokrat di Surabaya pada 11 Mei mendatang.

“Dia (Megawati) katakan karena kesibukan yang tinggi dalam rangka persiapan hari Pancasila, tanggal 1 Juni maka kemungkinan itu susah untuk hadir, tetapi akan dipastikan mengutus salah satu perwakilan dari DPP PDIP,” kata Syarief.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge