0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Larangan Pembelian Solar Eceran Aturan Pemerintah Pusat

Harga solar dan premium tak (dok.timlo.net)
Wonogiri — Pembatasan pembelian solar di SPBU dikeluhan para pengecer, kalangan petani serta pengusaha kecil di Wonogiri. Menanggapi hal itu, Toto Prasojo, pemilik SPBU Nguntoronadi mengatakan, larangan pembelian solar bagi pengecer itu sudah menjadi keputusan pusat. Pembelian BBM bersubsidi dengan jerigen untuk keperluan pertanian, industri, nelayan dan lain-lain harus ada rekomendasi dari dinas terkait.
“Misalnya, pembelian solar bersubsidi untuk traktor pertanian dengan jerigen, maka harus mendapatkan rekomendasi dari Dispertan TPH. Sedang untuk keperluan perahu nelayan harus ada rekomendasi dari Disnakperla. Jadi tidak bisa hanya mengandalkan surat keterangan pengecer. Jika nekat, tetap akan ditolak,” jelasnya saat dihubungi wartawan melalui handphone, Selasa (12/5).
Lebih aman lagi, lanjut Toto, pengecer BBM mencari surat keterangan dari rukun tetangga (RT), desa/kelurahan/kecamatan, dilanjutkan ke dinas terkait. Jika ada persyaratan itu maka barulah SPBU bisa melayaninya
“Jadi mohon maaf jika kami tidak bisa melayani pembelian eceran, kami tidak mau melanggar aturan dan harus terkena sanksi hukum,” tegasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge