0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Panjang Akhir Pekan Menjadi Berkah Bagi Usaha Pariwisata

timlo.net/setyo puji s
Ilustrasi hotel (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan peringatan hari kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah pelaku usaha pariwisata. Pasalnya dengan adanya hari libur tersebut pesanan untuk kamar hotel dan bisnis rental mobil di wilayah Solo meningkat secara signifikan.

“Libur panjang akhir pekan ini sudah banyak para wisatawan yang melakukan pemesanan kamar. Kebanyakan mereka berasal dari luar kota dan para orang tua yang anaknya mengenyam pendidikan di Solo,” ujar Public Relation Syariah Hotel Solo, Paramita SIW saat dihubungi Timlo.net, Senin (11/5).

“Butuh Hotel Harga Termurah? Klik Di Sini untuk Booking”

Ia menuturkan adanya libur panjang akhir pekan tersebut diharapkan bisa mendongkrak okupansi hotelnya. Bahkan dirinya menargetkan bisa meningkat 10 persen jika dibandingkan dari hari biasanya.

“Saat ini okupansi hotel kita sekitar lima persen dan dengan adanya liburan ini kita berharap bisa meningkat 10 persen dari total 378 kamar yang ada,” jelasnya.

Sementara itu saat dihubung secara terpisah, pemilik rental mobil Ajibon Trans, Adjie Atmowiryo juga menuturkan hal yang sama. Ia mengaku persewaan armada mobil miliknya sudah ludes dipesan sejak seminggu yang lalu.

“Dari total 13 armada yang kita punya, untuk akhir pekan nanti semuanya sudah ludes dipesan. Penyewa rata-rata berasal dari Solo dan kebanyakan mobil tersebut akan digunakan untuk liburan keluar kota bersama dengan keluarganya saat akhir pekan nanti,” ungkapnya.

Kendati pesanan sewa mobil melonjak tajam jika dibandingkan dengan hari biasanya namun dirinya mengaku untuk harga sewa masih menggunakan tarif lama yaitu Rp 350 per 12 jam.

“Butuh Hotel Harga Termurah? Klik Di Sini untuk Booking”

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge