0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mabuk Berat, Yadi Dikira Telantarkan Anak

timlo.net/khalik
Keluarga Yadi saat berada di Mapolsek Banjarsari (timlo.net/khalik)

Solo — Yadi Supriadi (33) warga Ciamis, Jawa Barat secara tidak sengaja menelantarkan dua anaknya yang masih balita di kawasan Minapadi, Banjarsari, Solo, Minggu (10/5) malam. Diduga, ulahnya ini lantaran dirinya dibawah pengaruh alkohol.

“Dia meninggalkan anaknya saat mabuk berat,” kata Kapolsek Banjarsari, Kompol Saprodin, Senin (11/5) siang.

Saat mabuk, kata Kapolsek, Yadi membawa kedua anaknya berinisial RU berusia 13 bulan dan RI yang baru berusia dua setengah tahun dengan mengendarai becak. Lantaran dalam keadaan mabuk itulah, Yadi terjatuh saat mengendarai becak dan langsung tidak sadarkan diri. Sementara, kedua anaknya menangis. Waktu itulah, warga datang dan mengira bahwa Yadi membuang anaknya.

“Warga yang tahu ada suara anak menangis langsung datang. Tapi tak melihat Yadi yang tengah tergeletak mabuk,” kata Kapolsek.

Sementara itu sang istri, Juariah (33) tidak mengetahui suaminya membawa kedua anaknya. Waktu kejadian itu, dirinya sedang keluar rumah dan anaknya dibawa pergi oleh Yadi.

“Istrinya tidak tahu, kalau Yadi membawa keluar kedua anaknya,” terang Kapolsek.

Atas perbuatannya tersebut, Yadi kenai tindak pidana ringan (tipiring) dan denda Rp 200 ribu atau kurungan 14 hari penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge