0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Bubar, Sponsor Persis Solo Lari

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Launching skuad dan jersey Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kenyataan pahit harus dirasakan Persis, karena sponsor Persis dikabarkan lari seiring dengan pembubaran tim. Begitupun dengan sponsor utama yakni AWB Eng yang ternyata masih bersifat penjajakan dan belum Memorandum of Understanding (MoU). Tentu hal ini juga menjadi alasan manajemen memilih membubarkan tim.

“Beberapa sponsor Persis mundur. Untuk AWB Eng sendiri sebenarnya juga belum ada pemasukan karena kemarin sifatnya masih penjajakan. Kondisi ini juga dialami oleh banyak klub bahkan hingga tim super liga,” kata Presiden Direktur PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto.

Saat itu, tercatat nama AWB Engineers menjadi sponsor utama Persis lantaran tercantum di bagian depan jersey. Pihak manajemen Persis sempat mengklaim AWB Engineers siap menggelontorkan dana di atas Rp 300 juta, saat launching skuad bulan lalu. Belum lagi sejumlah calon sponsor lain yang siap menyandang dana untuk Persis.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Pasoepati Ginda Ferachtriawan mempertanyakan kinerja manajemen Persis dalam menjaring sponsor untuk Persis Solo.

“Kalau sponsor kemarin itu belum ada kesepakatan, kenapa sudah dicantumkan di jersey? Apa jangan-jangan sponsor yang kemarin itu cuma fiktif?,” ungkap Ginda, Senin (11/5) petang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge