0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wabup Boyolali Jadi Saksi Sidang Dugaan Surat Keterangan Lulus Palsu

timlo.net/nanin
Wakil Bupati Boyolali Agus Purmanto dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan surat keterangan lulus palsu (timlo.net/nanin)

Boyolali – Pengadilan Negeri (PN) Boyolali kembali menggelar sidang lanjutan kasus dugaan surat keterangan lulus palsu yang menyeret mantan Kepala Disdikpora, Sutojoyo, Senin (11/5). Agenda siang itu adalah meminta keterangan saksi. Sedangkan Salah satu saksi yang dihadirkan adalah Wakil Bupati (wabup) Boyolali, Agus Purmanto.

”Surat keterangan tersebut secara prosedur sudah benar, mulai dari bawah hingga kemudian sampai ke atasan. Tapi siapa yang membuat surat keterangan tersebut, itu yang harus ditelusuri,” ujar wabup, Agus Purmanto dalam persidangan yang berlangsung hingga sore hari.

Agus Purmanto yang masih mengenakan seragam lengkap, dicecar pertanyaan seputar tugas dan kewenangan seorang kepala dinas. Dalam hal ini berkaitan dengan terdakwa Sutojoyo, saat menjabat sebagai kepala Disdikpora.

Agus juga mengungkapkan, setelah surat keterangan kelulusan atas nama Purwanto, Kades Tarubatang terpilih, mulai timbul masalah. Dirinya pernah didatangi tiga orang, yakni Kasi, Kasubag dan Kepala Disdikpora, saat itu dijabat terdakwa Sutojoyo.

”Karena bukan kewenangan saya, kemudian saya menganjurkan untuk menyelesaikan ke bupati,” lanjutnya.

Selain itu, Agus juga membantah menerima surat tembusan terkait keluarnya surat keterangan lulus belajar, yang kemudian digunakan Purwanto untuk mendaftar dalam Pilkades Tarubatang.

Sidang kasus dugaan keterangan palsu ini akan dilanjutkan pekan depan. Kasus ini menyeret tiga terdakwa. Yaitu, mantan Kadisdikpora, Sutojoyo, mantan staf juru ketik Disdikpora, Muchlis dan Kades Tarubatang Terpilih, Purwanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge