0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kajari Wonogiri Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI

dok.timlo.net/tarmuji
Kajari Wonogiri Dwi Setyo Budi Utomo (tengah) (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri Dwi Setyo Budi Utomo, mengaku sudah mendapatkan laporan adanya dugaan korupsi dana hibah KONI 2009-2013 pada Sabtu (9/5) lalu. Kajari pun dengan tegas mengatakan, nama pelapor dirahasiakan.

“Setalah kami menerima aduan itu langsung akan dipelajari. Setiap ada laporan masuk di Kejari kami akan tindak lanjuti,” terangnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/5).

Dikatakan, dari data dan berkas yang masuk soal aduan dana hibah KONI 2009-2013 itu akan diteliti secara detail dan dianalisa, kemudian jika menemukan adanya indikasi dugaan korupsi akan dinaikkan ke penyelidikan hingga penyidikan.

“Kami meminta kerjasama yang baik kepada semua pihak. Kami khawatir jika kasus KONI ini terlalu terbuka justru data atau berkas yang penting yang kami cari hilang. Atas pertimbangan itu kami lebih hati-hati dalam memberikan keterangan,” katanya.

Setyo menambahkan, setiap kasus tindak pidana korupsi tidak hanya Kejari yang harus menangani. Lembaga lainnya seperti Lemabaga Swadaya Masyarakat (LSM), tokoh masyarakat dan lainnya dapat ikut serta melakukan pengawasan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge