0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Amankan Lima Joki di UMM

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak lima orang yang menjadi joki saat ujian masuk perguruan tinggi di Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) diamankan. Mereka ketahuan petugas saat tes sedang berlangsung sekitar 30 menit.

Lima orang tersebut terdiri dari 4 orang berjenis kelamin perempuan dan seorang laki-laki. Mereka mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru untuk Fakultas Kedokteran.

Fitriani, salah seorang satpam mengungkapkan, pelaku pertama ditangkap di Gedung Kuliah Bersama I di Lantai 5. Pelaku pertama satu orang laki-laki itu kemudian menyeret pelaku lain, dari lantai 4 sebanyak 2 orang, dan lantai 3 sebanyak 2 orang.

“Tadi yang diamankan kabel-kabel yang menempel di kaos. Kalau sekilas yang nampak memang hanya kaos tepi ada kabelnya,” kata Fitriani, Senin (11/5).

Setelah ditemukan satu pelaku, polisi bersama keamanan Kampus menggeledah ruangan tempat tes. tes dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB, namun baru sekitar 30 menit berlangsung petugas melakukan penggeledahan ruangan tempat para joki beraksi. Namun proses tes penerimaan tetap berlangsung.

Kini kelima pelaku masih diamankan di ruangan 1.12 bersama petugas kepolisian. Mereka sedang menjalani pemeriksaan secara intensif.

“Ditunggu dulu mereka sedang diperiksa. Nanti pelaku dan modusnya kita release,” tegas Iptu Sutiyo, yang memimpin pemeriksaan.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge