0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Solo Gantung Status Hery Jumadi

dok.timlo.net/daryono
Hery Jumadi, anggota DPRD Solo dari PDIP (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo masih enggan membeberkan langkah atas nasib anggota DPRD Solo asal PDIP,  Hery Jumadi. Partai berlambang kepala banteng moncong putih ini memilih menunggu surat vonis Hery dari Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang.

“Kita masih nunggu dari sana (Pengadilan Tipikor), jaksanya nuntut (banding) nggak,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan, Senin (11/5).

Setelah pihaknya menerima surat dari Pengadilan Tipikor Semarang dan jaksa tidak banding, otomatis status Hery yang divonis 13 bulan penjara sudah incraht. PDIP selanjutnya akan membicarakan nasih Hery selanjutnya.

“Kalau sudah terima surat dari Pengadilan Tipikor baru saya mengkonsolidasikan. Itu solusi internal partai, rahasia,” kata Rudy, sapaan akrab Ketua DPC PDIP Solo.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa mengungkapkan meski belum ada keputusan resmi dari partai, sebaiknya Hery mengundurkan diri. Hal itu sebagai bentuk etika politik.

“Ada baiknya Pak Hery legawa untuk mengajukan pengunduran diri. Bukan kami mengejar citra partai. Tetapi ini soal etika politik,” kata Teguh.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge